News » Mahasiswa USBI Toreh Prestasi di Kancah Industri    
Tuesday, 25 February 2014
Mahasiswa USBI Toreh Prestasi di Kancah Industri

Kualitas dari sebuah pendidikan perguruan tinggi dapat terukur melalui prestasi yang ditorehkan mahasiswanya. Sejalan dengan pandangan tersebut, PSF melalui universitas yang dirintisnya terus berinovasi untuk memberikan bekal pengalaman kepada mahasiswanya agar lulusannya diterima di industri kerja. Muhammad Yasir dan David Saputra merupakan mahasiswa Faculty of Business Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI, sebuah universitas inisiasi PSF) yang baru saja menyelesaikan program magangnya di PT Toyota – Astra Motor, Jakarta. Dari sebanyak 300 lebih jumlah mahasiswa dari seluruh Indonesi yang magang di perusahaan tersebut hanya tujuh orang yang diminta untuk melanjutkan program magangnya, dua dari ketujuh mahasiswa tersebut adalah Yasir dan David.

Dengan terpilihnya Yasir dam David untuk melanjutkan program magangnya tersebut menunjukkan bahwa kualitas para mahasiswa USBI tidak perlu lagi diragukan. Di USBI, selain bahasa pengantarnya adalah bahasa Inggris, mereka pun aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan aktif berpartisipasi dalam kompetisi-kompetisi berskala nasional dan internasional yang menjadi ciri khas para mahasiswa di USBI.

Di awal tahun 2014 ini, beberapa mahasiswa USBI berhasil masuk dalam “final round” di ajang “National Business Competition (Microsoft Office 365 Apprenticeship 2014)”. Para mahasiswa perwakilan USBI adalah Anis Thoha Manshur (Program studi Management Marketing angkatan 2010), Bayu Fazri Ramdhani (Program studi Accounting angkatan 2010), Naufal Akbar Devandrana (Program studi Management Finance angkatan 2012), Panji Haskoro Radityo (Program studi Accounting angkatan 2012) dan Riki Amir Kusnadi (Program studi General Management angkatan 2010). Prestasi yang ditorehkan para mahasiswa tersebut diharapkan akan mampu menginspirasi para generasi muda Indonesia untuk bisa berprestasi dan kelak menjadi para pemimpin Indonesia yang memimpin negeri sendiri demi Indonesia yang lebih baik.