News » SAMKO Goes to Melbourne    
Monday, 24 February 2014
SAMKO Goes to Melbourne

Melbourne merupakan salah satu kota besar di negara Australia yang dikenal dengan negara Kangguru. Apa yang dilakukan Samko Timber disana? sudah pasti bukan liburan layaknya acara Mr. Tukul Jalan-Jalan.

Samko Timber Grup yang diwakili oleh Bpk Yusran Mustary dan Bpk Yulianto Wirawan, baru saja mengikuti pameran yang diadakan oleh Herald Sun-Home Show di Melbourne Exhibition Centre, dari tanggal 15 s.d 18 Agustus 2013. Dan kami sangat beruntung untuk mendapatkan liputan aktivitas disana yang dibantu sepenuhnya oleh Bpk Yulianto sehingga dapat membagikan informasi ini.
Dalam pameran ini Samko Timber bekerjasama dengan JLM Timber yang merupakan salah satu distributor dari Australia, dan produk yang dipamerkan dalam kesempatan itu adalah Heveatech Deck. Menurut penuturan dari Bpk Yulianto selaku kontributor, hampir semua produk yang dipamerkan merupakan Green Product yang ramah terhadap lingkungan.

Didalam pameran tersebut juga digunakan sebagai kesempatan untuk mengetahui keberadaan produk kompetitor dari perusahaan lain, dan salah satunya adalah Wood Plastic Composite Deck yang terbuat dari campuran plastik dan serbuk kayu.

Produk kompetitor ini memiliki tekstur sama dengan kayu dengan berat yang lebih ringan, namun untuk kualitas dan umur pemakaian dibawah produk yang asli dari kayu.
Pameran yang berlangsung dicuaca dengan suhu kurang dari 8°c, tidak menyurutkan antusias dan semangat para pengunjung untuk datang ke tempat acara guna melihat secara langsung serta mendapatkan informasi mengenai semua produk yang ada, tercatat pencapaian jumlah pengunjung perhari ±10.000 orang.

Para pengunjung disana sangat tertarik dengan produk hasil olahan dari kayu, ini terbukti dari respon para pengunjung yang datang ke booth Samko Timber, ketika mereka mendapatkan informasi bahwa produk Samko Timber terbuat dari kayu 100%, mereka langsung tertarik dan ingin tahu lebih banyak mengenai produk.CrJ