Event » Bank Sampoerna Meresmikan Pusat Pelatihan di Pekanbaru, Riau    
Friday, 23 May 2014
Bank Sampoerna Meresmikan Pusat Pelatihan di Pekanbaru, Riau

Dalam rangka untuk mendukung perkembangan sektor mikro dan UKM secara konsisten, pada hari Selasa, 20 Mei 2014, Wakil Gubernur Riau, Ir. H. Arsyadjuliandi meresmikan pembukaan Learning Center (Lembaga Pendidikan) – Sahabat Financial Institute (SFI) di Jalan Rajawali Sukajadi Pekanbaru,Riau. Acara ini selain diahadiri oleh jajaran Manajemen Bank Sampoerna juga turut hadir Asisten Direktur Bank Indonesia (BI) Pekanbaru M. Madjid Ikram.

Sebagai suatu lembaga pendidikan, SFI akan menjadi wadah dan tempat pelatihan dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah serta wadah edukasi untuk memahami produk dan jasa keuangan (financial literacy).

Perwujudan dari hal tersebut adalah ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara Sahabat Financial Institute yang dalam hal ini diwakili oleh CEO Bank Sahabat Sampoerna dengan komunitas UMKM Kota Pekanbaru di sela-sela peresmian Learning Center SFI Pekanbaru. Cabang SFI Pekanbaru adalah cabang ke tiga yang dimiliki Samporna Financial Group setelah Jakarta dan Surabaya.

Ali Rukmijah mengatakan tujuan penandatanganan ini adalah untuk membangun kerjasama melalui program pelatihan dan pengembangan, kemitraan, pembinaan, promosi usaha dan membangun merek untuk mendukung produsen lokal dalam meningkatkan daya saing global dan membangun kekuatan usaha melalui jaringan Sahabat Financial Institute, di samping juga sebagai salah satu upaya untuk penguatan UMKM menuju keunggulan produk lokal.